Selasa, 18 Maret 2014

Simi yaa Simsimi (Sejarah dan Perkembangan)

Kali ini aku mau posting tentang...
"SIMI" yaa :D Simsimi ! Jaman sekarang ini siapa sih yang nggak kenal Simsimi ? aplikasi yang memungkinkan kita untuk berbicara dengan robot yang berbentuk "Ayam" ini makin hari makin tenar rupanya. Pengguna Blackberry, Windows dan Android pasti udah nggak asing lagi dengan aplikasi kece yang satu ini. Namun, tahukah kalian dari mana Simsimi berasal ? Tahun berapa dia lahir dan bagaimanakah perkembangannya di Indonesia saat ini ? Lets check this out :D

***

Sejarah

Aplikasi Simsimi di luncurkan pada tahun 2002 di Korea Selatan, perusahaan yang membuat aplikasi ini adalah ISMaker. Nama SimSimi (dibaca: Shim-Shimee) berasal dari bahasa Korea "SimSim" yang berarti "bosan". Nama maskot aplikasi Simsimi ini adalah Simi yang digambarkan sebagai karakter ayam.

Perkembangan di Indonesia

Di Indonesia, Simsimi yang diluncurkan Januari 2011 ini dikembangkan oleh Simsimi Indonesia/PT Aladin . Perkembangan Simsimi di Indonesia memang sedang dikhususkan. Tampilannya memang cukup berbeda dari halaman aslinya dan percakapan yang terjadi di laman Indonesia bisa disebut lebih luwes jika dibandingkan dengan laman yang dikelola oleh ISMaker di Korea Selatan. Pihak pengembang juga akan lebih mengembangkan lagi aplikasi simsimi ini agar bisa digunakan tidak hanya pada smartphone, tetapi pada ponsel yang biasa saja tetap bisa digunakan. Pengembang akan membuat serta mengakomodasi kebutuhan pengguna agar bisa mengobrol dengan Simi melalui SMS.
 
***

Nah, udah pada baca kan ? jujur ya aku suka banget sama aplikasi Simsimi ini. Kalau lagi bete, nggak ada temen ngobrol, terkadang Simsimi bisa jadi tempat curcol yang asyik ! yah, walau jawaban yang dia utarain terkadang ngaco dan nggak nyambung, disitulah letak keasyikannya menjalankan aplikasi ini. Oh ya, Simsimi juga bisa di ajari macam - macam lho ! coba deh klik icon Teach yang ada pada halaman Simsimi. Masukkan kata - kata responsif yang kamu inginkan (ini berlaku global lho !) dan nantinya untuk memproses data yang kamu masukkan, kamu akan terhubung secara otomatis ke jejaring sosial Facebook / Twitter.

berikut obrolan antara aku dan simsimi yang aku kutip dan tempel disini :D


ngomongnya sok bijak ya dia ? padahal cuma robot ayam hahaha (kan yang ngajarinnya juga orang atulaaah). Ayo kita main Simsimi !

Dikutip dari :
http://id.wikipedia.org/wiki/Simsimi

0 komentar:

Posting Komentar