Selasa, 18 Maret 2014

Good Luck Yesungie Oppa, We'll Wait You Back !

Baru kemarin rasanya denger kabar kalau Yesung oppa bakal ngejalanin wamil (wajib militer) bulan depan. Nggak kerasa besok, 6 Mei 2013, tibalah  harinya dia buat melaksanakan tugas wajib negara tersebut. Sedih rasanya ngeliat satu - persatu SJ kehilangan personil (yah, walau hanya untuk sementara waktu.
Dan sekilas nostalgia, malam ini aku mau ngeshare perjalanan debut karrier oppa SJ yang satu ini. yah, hitung - hitung melepas kepergiannya ke medan wajib militer selama dua tahun #hiks !

***


YESUNG, memiliki nama asli Kim Jong Woon. lahir pada 24 Agustus 1984, memiliki seorang adik laki - laki bernama Kim Jong Jin. ia terlahir dari keluarga yang sederhana namun ia memiliki kemampuan vokal yang luar biasa. semasa sekolah ia mulai tertarik pada dunia musik, ia rela tidak jajan hanya untuk membeli sebuah MP3. tapi karna ketertarikanya itu membuat nilai pelajaran di sekolahnya semakin turun,  orang tuanya melempar MP3 yang dengan susah payah ia beli. tahun 1999 dia mengikuti salah satu kontes menyanyi dan dia mendapatkan medali emas (juara 1) dalam kontes tersebut. ibunya pun menyadari bahwa anaknya ini memiliki bakat terpendam dalam dunia musik. Akhirnya secara diam - diam dia mendaftarkan anaknya ini ke salah satu audisi yang di adakan oleh salah satu agensi terbesar di korea selatan, SM Entertaiment, tanpa sepengetahuan anaknya kim jong woon.

Tahun 2001 Yesung resmi bergabung dengan SME dan menjadi traine SME. selama beberapa tahun menjadi seorang traine dan terpisah dari orang tuanya, membuatnya sedikit frustasi " akankah ia di debutkan oleh SM ?" dan ia memutuskan untuk kembali ke kampung halamanya. Di tengah perjalanan menuju kampung halaman, ia mendapat telpon dari DBSK jaejong yang memberitahukan bahwa DBSK sedang konser di kampung halamanya. ia datang untuk menonton konser Jaejong,  tiba - tiba sang adik, kim jong jin meneleponya dan menyuruhnya untuk melihat ke arah belakang. ketika ia melihatnya itulah ternyata ibu dan adiknya ibunya sudah menangis. terharu melihatnya, membuat Yesung merasa bersalah dan harus kembali ke seoul untuk terus berjuang demi keluarganya.

Ternyata perjuanganya itu tidak sia -sia, ia mulai di debutkan bersama member yang lain ke dalam salah satu projek SM bernama SUPER JUNIOR 05. walau awalnya merupakan masa - masa yang sulit dan penuh air mata bagi seorang Yesung, namun sekarang kita dapat melihat senyumnya dan dapat mendengar suaranya yang indah. Sebuah perjuangan yang tak mudah bagi seorang Kim Jong Woon untuk menjadi seorang Yesung, sang vokalist utama dari sebuah boy band terpopuler di Korea Selatan bahkan juga di dunia, SUPER JUNIOR !

***

Sama seperti Oppadeul SJ yang lain, Yesungie oppa meniti karier yang panjang dan berliku untuk bisa sukses seperti sekarang ini. Berita terakhir menginformasikan bahwa Yesungie tidak akan diantar member SJ menuju tempat pelatihan militernya. ini permintaan yesung, dan sepertinya acara perpisahan yang akan diselerenggarakan pun akan biasa - biasa saja.
Yesungie akan menjalankan wajib militer selama dua tahun. Yah, waktu yang cukup lama bagi para SJ dan ELF. Kehilangan lead vocalist selama dua tahun akan menjadi beban berat bagi SJ (tapi aku sih tetep percaya ya kalau SJ bakal tetep eksis :)) 

Annyeong Hi~Gyeseo Yesungie Oppa, we'll wait you back ! 
kembali kepada Motto EverLasting Friends yaa PROM15E TO 13ELIEVE ♥ 
Good Luck Yesungie :)

Dikutip dari : http://asiacloudsku.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar